Rabu, 15 Februari 2012

Profil Girl Band Korea 4Minute


4Minute (Korean: 포미닛) adalah Girl Band Korea yang terdiri dari lima personil dan dibentuk oleh Cube Entertainment pada tahun 2009. Pemimpin Girl Band ini adalah Nam Ji-hyun, dengan anggota lainnya adalah Heo Ga-yoon, Jeon Ji-yoon, Kim Hyun-a, dan Kwon Jadi-hyun. Kim Hyun-A sendiri adalah mantan member Wonder Girls yang dulunya keluar karna penyakit kronisnya yang menganggu aktivitas Wonder Girl.

Girl Band 4Minute merilis single pertama mereka pada tanggal 15 Juni 2009 dan aksi panggung pertama mereka pada 18 Juni 2009 di acara Mnet M! Countdown. Single perdana mereka adalah “Hot Issue” yang dengan cepat naik ke berbagai chart K-Pop Music seperti Cyworld, Bugs, Soribada dan Mnet yang membuat mereka memenangkan penghargaan musik “Rookie Of The Moon” untuk bulan Juni dan Agustus. Sebutan untuk penggemar mereka adalah "4Nia" yang memiliki arti 4Minute Mania.
Berikut Profil dari Para Personil Girl Band Korea 4Minute

1. Ji Hyun (Nam Ji Hyun)


Ji Hyun lahir pada 9 Januari 1990 dan ditunjuk sebagai leader 4 Minute. Jihyun sangat mencintai dunia tari. Saat SMA, ia sering tampil dalam pertunjukan tari bersama kelompok di sekolahnya. Saat lulus SMA pada 2008 lalu, Jihyun memilih kuliah di jurusan seni tari Universitas Sungmyung.

2. Gayoon (Heo Ga Yoon)


Sejak SMP Gayoon yang lahir pada 18 Mei 1990 ini mempunyai suara jernih dan vokal merdu. Ia bahkan sudah ikut pelatihan sejak kelas 2 SMP. Tahun 2004, ia pernah menjadi runner up kompetisi menyanyi di SM Entertainment. Sejak itu ia jadi incaran berbagai manajemen artis hingga akhirnya bergabung dengan Cube Entertainment dan debut bersama 4 Minute.

3. Ji Yoon (Jeon Ji Yoon)


Diantara Para Personil 4Minute, Ji Yoon lah yang memiliki suara yang paling karismatik. Karisma Ji Yoon dianggap Personil 4Minute lainnya sebagai kekuatan grup ini. “Itulah sebabnya saya tak pernah melepas kaca mata hitam,” aku dara kelahiran 5 Oktober 1990 ini. Ji Yoon yang bercita-cita bisa bernyanyi sebagus Beyonce ini selalu jadi anggota yang pertama kali bangun pagi dan membangunkan teman-temannya di asrama. Bagi anak-anak 4 Minute, Ji Yoon tak ubahnya ayah untuk mereka.

4. Hyuna (Kim Hyun Ah)


Setelah keluar dari Wonder Girls karena menderita radang usus besar, Dara kelahiran 6 Juni 1992 ini jadi kandidat kuat personel 4 Minute setelah kondisinya membaik. Proyek girl band yang dipersiapkan khusus Cube Entertainment yang merupakan merupakan “adik” JYP Entertainment (manajemen artis Wonder Girls).

5. So Hyun (Kwon So Hyun)


Bakat menyanyi So Hyun yang lahir pada 30 Agustus 1994 ditunjukkan sejak masih sangat muda. So Hyun pernah tergabung dalam grup Orange pada 2005. Saat itu ia masih kelas 5 SD. Namun kenyataan bahwa grup Orange harus bubar di tengah jalan sebelum meraih puncak popularitas.

Comment For Profil Girl Band Korea 4Minute:

Totals 1
Angel Morong mengatakan...
pada hari 

itu kenapa Ji Yoon (Jeon Ji Yoon) fotonya Boram T-ara??

Posting Komentar

 
Profil Girl Band Korea 4Minute - K-POP MUSIC | Share by Blogging Stuff - Best Web Hosting Review and Host in Blogger.com