Jumat, 09 Maret 2012

Profil Girl Band Korea Girls' Generation (SNSD)


Girls' Generation merupakan Girl Band asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Girl Band ini terdiri dari sembilan wanita cantik yaitu: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Girls' Generation dalam bahsa Koreanya adalah So Nyeo Shi Dae sehingga tidak jarang Girl Band ini juga di sebut SNSD.

Pada awal pembentukannya Girl Band ini sebenarnya bernama Super Girl yang merupakan versi wanita dari Super Junior. Dalam Perjalan karir mereka di industri K-POP, Girl Band ini memenangi berbagai macam penghargaan pada tahun 2009 dan 2010, termasuk penghargaan Artis of The Year (Daesang) di Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, dan Korean Cultural Entertainment Awards.

Girls' Generation sendiri telah merilis dua album studio dan tiga album mini di Korea. Singel hits mereka pada tahun 2009, "Gee" menduduki posisi no. 1 di tangga lagu program musik Music Bank di KBS selama sembilan minggu berturut-turut, menjadikannya pemegang rekor sebagai lagu yang paling lama berada di posisi no. 1 tangga lagu tersebut. Berikut Profil Personil Girl Band Girls' Generation:

1. Taeyeon


Taeyeon yang mempunyai nama asli Kim Tae-yeon ini lahir di kota Jeonju, Jeolla Utara pada tanggal 9 Maret 1989 merupakan pemimpin grup Girls' Generation. Selain berfropesi sebagai penyanyi dia juga bekerja sebagai Disc Jockey (DJ) dan muncul dalam berbagai acara realitas, serta meluncurkan singel solo. Ia merupakan lulusan Jeonju Art High School tahun 2008 dan diberi penghargaan Lifetime Achievement Award oleh sekolah tersebut, dan pada tahun 2011 ia juga tampil dalam lagu The One yang bertajuk "Like A Star".

2. Jessica


Jessica yang memiliki nama asli Jung Su-yeon ini lahir pada tanggal 18 April 1989 di sebuah rumah sakit di San Francisco, California. Sebelum bergabung dengan Girl's Generation Jessica terlebih dahulu menjalani pelatihan selama tujuh tahun.

3. Sunny


Sunny lahir di Amerika Serikat,pada tanggal 15 Mei 1989.Dia kemudian pindah ke Kuwait sebagai seorang pengungsi. Sewaktu perang teluk 1 keluarga mereka pindah ke Korea Selatan. Selain sebagai penyanyi Sunny yang memiliki nama asli Lee Soon-kyu juga merupakan seorang radio DJ, dan presenter televisi asal Korea Selatan.

4. Tiffany


Tiffany dalah penyanyi dan penari berdarah Korea-Amerika yang memiliki nama Korea Hwang Mi-Young, lahir pada tanggal 1 Agustus 1989. Dia merupakan seorang penyanyi idola di Korea Selatan, dan anggota K-Pop kelompok Girls' Generation, Dia adalah salah satu vokalis utama di Girls' Generation.

5. Hyoyeon


Kim Hyo-yeon lahir di Incheon, Korea Selatan pada tanggal 22 September 1989. Dia lebih di kenal dengan nama Hyoyeon adalah penyanyi, penari dan peragawati populer di Korea Selatan.

6. Yuri


Kwon Yuri yang lebih dikenal dengan nama panggung Yuri lahir di Goyang, Korea Selatan pada tanggal 5 Desember 1989. Dia diaudisi di SM Casting System dan bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2001 setelah meraih juara kedua Kontes Penari Terbaik SM Youth tahun 2001. Selain sebagai penyanyi Yuri juga adalah seorang penulis lagu, aktris, model, dan penari.

7. Sooyoung


Sooyoung ini lahir tanggal 10 Februari 1990 dan lahir dengan nama asli Choi Soo-young adalah seorang aktris, penyanyi, model dan pembawa acara asal Korea Selatan.

8. Yoona



Yoona mempunyai nama asli yang bernama Im Yoon-Ah yang berarti anak kecil yang tak berdosa, lahir pada tanggal 30 mei 1990, golongan darah B. Posisi dalam girls' generation atau SNSD ketua penari ketiga.

9.Seohyun



Seohyun dilahirkan di Seoul,Korea Selatan pada tanggal 28 Juni 1991 dengan nama asli Seo Joo-Hyun. Pernah ditunjuk sebagai Duta Olahraga Siswa oleh Seoul Metropolitan Office.

Comment For Profil Girl Band Korea Girls' Generation (SNSD):

Totals 1
this is Ana's zone mengatakan...
pada hari 

eehhh itu HYOYEON ko beda??itu bukan Hyoyeon!!woooiii ngaco bgt sh??baru tau korean pop yah??

Posting Komentar

 
Profil Girl Band Korea Girls' Generation (SNSD) - K-POP MUSIC | Share by Blogging Stuff - Best Web Hosting Review and Host in Blogger.com