Rabu, 28 Maret 2012

Perjalanan Karir Boyband Korea CNBLUE

CNBLUE merupakan Boyband Korea yang beranggotakan 4 (empat) Personil. Nama CNBLUE sendiri merupakan singkatan dari Code Name BLUE, dimana kata BLUE itu sendiri memiliki arti tersendiri yaitu Burning yang merupakan efek dari image cool sang gitaris yang juga merangkap vokalis, Lee JongHyun; Lovely menggambarkan sisi manis namun calm dari drummer Kang MinHyuk; Untouchable memperlihatkan karakter bassist Lee JungShin; dan terakhir Emotional yang merujuk pada si karismatik leader, gitaris, dan main vokalis Jung YongHwa. CNBLUE benar-benar berhasil menarik perhatian setiap orang berkat kemampuan musikalitas, ke-multitanlenta-an mereka, serta kegigihannya.

CNBLUE sendiri memulai karir mereka di Jepang sebagai sebuah band indie yang memulai segala sesuatunya dari nol. Hal ini tergambar dari pengaalaman mereka yang pernah memakan roti basi karena tidak memiliki cukup uang (biaya hidup di Jepang sangat mahal), tidak memiliki handphone selama di Jepang yang mengakibatkan sulitnya berkomunikasi antar member, bernyanyi di pinggir jalan ataupun di stasiun-stasiun di Jepang, dan pernah suatu ketika dimana pertunjukan mereka hanya ditonton oleh satu orang penonton saja.

Sebenarnya, tujuan mereka ke Jepang adalah untuk belajar, mengingat musik berjenis band lebih populer di Jepang dibandingkan Korea. Di Jepang sendiri, mereka telah berhasil mengeluarkan beberapa mini album di bawah label indie, namun Oktober mendatang, mereka tidak lagi berlabel indie dan akan melakukan rekaman di bawah sebuah label besar.

Tidak lama setelah debut di Jepang, mereka kemudian debut di Korea. Musik berjenis band di Korea sangatlah jarang, tapi CNBLUE tetap gigih untuk mencobanya. Hingga akhirnya, CNBLUE membuktikan bahwa mereka berhasil bersaing dengan grup-grup lainnya. Yang menarik adalah, begitu CNBLUE baru saja debut di Korea, CNBLUE langsung berhasil menduduki berbagai top chart di sana, selain itu tiket berbagai konser yang mereka gelar selalu habis dalam waktu yang terbilang relatif singkat. Oleh sebab itulah para pengamat musik di Korea menyebut CNBLUE sebagai pendatang baru yang paling sukses.

Selain bermain musik dan bernyanyi, para personil CNBLUE juga aktif dalam menciptakan lagu, akting, dan juga modeling. Ada banyak lagu yang telah diciptakan oleh CNBLUE, terutama oleh YongHwa dan JongHyun. Salah satu contohnya yaitu dalam full album pertama mereka yang bertajuk First Step, CNBLUE berhasil menciptakan 10 lagu dari 12 lagu yang ada. Selain itu, mereka juga aktif dalam dunia akting, YongHwa dalam drama You’re Beautiful dan You’ve Fallen For Me; MinHyuk dalam drama It’s Alright Daddy’s Daughter dan You’ve Fallen For Me, serta film berjudul Acoustic yang dilakukan bersama member lainnya yaitu JongHyun. Mereka juga aktif membintangi beberapa produk iklan.

Namun, tiada perjuangan tanpa adanya rintangan dan kisah pilu di dalamnya, di balik semua kesuksesan tersebut, terdapat beberapa kisah yang kurang mengenakkan di dalamnya. Mulai dari berita tentang CNBLUE yang dituding sebagai band palsu yang tidak bisa memainkan alat musik sama sekali dan hanya berpura-pura memainkannya, dituduh sebagai empat anak yang sudah terlahir kaya raya sejak lahir, dituduh membuang album senior mereka (grup lain) ke tempat sampah, bahkan lagu mereka yang berjudul "I’m A Loner" juga pernah disebut-sebut sebagai lagu plagiat, serta kisah mengenai sang leader YongHwa yang pernah didiagnosis menderita penyakit vocal cord nodules.

Meskipun demikian, CNBLUE menjawab semua kisah yang kurang mengenakkan tersebut dengan terus giat berlatih hingga jari-jari tangan mereka sering sekali terluka akibat latihan yang tiada henti, mereka juga bahkan berjanji akan menjawab semua hal yang tidak mengenakkan tadi hanya dengan membuktikan kemampuan mereka kepada semua orang.

Comment For Perjalanan Karir Boyband Korea CNBLUE:

Totals 1
rendy pratama mengatakan...
pada hari 

Kalo artis Boy band korea saya paling suka sama 2PM, saya juga kebetulan lagi ikut PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT oleh KTO Indonesia biar bisa ke Korea gratis dan ketemu 2PM pastinya,, selain itu juga ketemu sama Miss A...hehhe. Buat yang mau ikut, buruan masih ada waktu loh sampai tanggal 30 April 2012. Ini dia infonya : events

Posting Komentar

 
Perjalanan Karir Boyband Korea CNBLUE - K-POP MUSIC | Share by Blogging Stuff - Best Web Hosting Review and Host in Blogger.com